History Indoracingpart

Written by Super User. Posted in History Indoracingpart

PT. Indoracingpart  pada sepuluh tahun yang lalu memiliki nama Taruna Adhi. Sejak tahun 2012 perusahaan distributor ini berganti nama dengan PT. Indoracingpart. Perusahaan ini memiliki 4 Cabang di kota-kota besar antara lain : Solo, Jakarta, Medan dan Surabaya. Beberapa cabang  dibuka adalah untuk memperpendek jangkauan ke konsumen dan mempercepat layanan yang harus diberikan kepada para pelanggan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Perluasan usaha yang ada sekarang ini semua berlatar belakang dari kecintaan pendiri usaha terhadap dunia sepeda motor yang dimulai dari sang Ayah, yang telah 30 tahun lebih bergerak di bidang usaha layanan dan perbaikan sepeda motor yang cabangnya di Kota Solo ada sekitar 6 lokasi. Sang ayah adalah pecinta sepeda motor yang telah mendapatkan banyak pengharagaan internasional dan sempat berkeliling di berbagai negara di dunia dengan sepeda motor kecintaannya. Berawal dari apa yang dilakukan sang ayah pada akhirnya generasi kedua mengembangkan usaha yang sama tetapi lebih fokus ke layanan penyediaan spare part ke pelanggan-pelanggan dalam bentuk toko variasi sepeda motor.

Sejak dibukanya beberapa kantor cabang, berbagai kebutuhan produk sudah bisa disalurkan ke konsumen dengan baik oleh PT. Indoracingpart. Tidak itu saja sejak pendistribusian produk semakin meluas, maka menimbulkan daya tarik principal lain untuk ikut bergabung dalam mendistribusikan produknya. Sedangkan wilayah yang dihandle setiap kantor cabang adalah sebagai berikut : Solo menghandle wilayah keseluruhan Jawa Tengah, Jakarta menghandle Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera selatan  (Lampung sampai Jambi), Medan menghandle Medan dan Sumatera utara, serta Surabaya menghandle Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Produk para supplier yang tergabung pada PT. Indoracingpart didistribusikan secara Nasional  dengan tetap mempertimbangkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan operasional disetiap kantor cabang, seperti Mobil delivery, para profesional marketing dan menggunakan software accounting yang sudah bisa terhubung ke kantor pusat sebagai pengendali persediaan, keuangan, penjualan dan system informasi management yang terintegrasi. Seiring dengan pertumbuhan penjualan sepeda motor yang semakin meningkat yang berdampak pada meningkatnya penjualan spare part sepeda motor yang fashionable dan life style, maka di pertengahan tahun 2013 PT. Indoracingpart mulai berbenah dengan merapikan system management di kantor pusat dan kantor cabang dengan bantuan konsultan profesional dibidang menagement. Kemudian PT. Indoracingpart menginvestasikan modal kerjanya untuk kebutuhan IT yang cukup memadai untuk mensupport operasional kantor pemasaran yang berlokasi di Jakarta, Medan, Solo dan Surabaya.Perapian System Management dan investasi dibidang IT memiliki tujuan agar kinerja perusahaan semakin efektif, dimana para produsen yang baru bergabung  akan mendapatkan manfaat yang lebih baik dalam hubungan kerja samanya.